English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Trimakasih kunjungannya.
Silahkan tinggalkan pesan.
[Tutup]

Kamis, 07 Oktober 2010

Internet Connection Sharing

Windows XP Internet Connection Sharing

          Internet Connection Sharing (ICS) memungkinkan sebuah komputer Windows untuk berbagi koneksi internet dengan komputer di jaringan area lokal. Sudah ada sejak Windows 98 SE, dan dengan peluncuran Windows XP, itu hanya menjadi lebih baik.
Windows XP ICS memiliki beberapa keunggulan menyolok versi dari ICS pada Windows 98 Second Edition dan Windows Me: 
  • Lebih mudah untuk
    menyiapkan.
     Tidak ada software untuk menginstal, dan tidak menambahkan komponen jaringan atau protokol. 
  • Ini jauh lebih dapat diandalkan dan jauh lebih sedikit mungkin menyebabkan masalah jaringan. 
  • Anda dapat membuat Jembatan Jaringan menghubungkan dua atau lebih jaringan area lokal dan berbagi koneksi internet dengan komputer pada semua dari mereka. Hal ini sangat berguna jika Anda XP komputer yang tersambung dengan baik jaringan kabel dan nirkabel. 
  • komputer klien ICS dapat menggunakan XP Internet Gateway untuk memantau dan mengontrol komputer internet koneksi server. Jika Anda memiliki koneksi dial-up, Anda dapat menghubungkan dan memutuskan ketika memutuskan apakah akan mengaktifkan ICS. 
Namun, ICS XP yang hilang beberapa fitur dari versi sebelumnya. Anda tidak dapat menonaktifkan server DHCP, mengubah alamat IP komputer server, atau mengubah kisaran alamat dialokasikan oleh server DHCP.
Pertimbangkan hal ini ketika memutuskan apakah akan mengaktifkan ICS.


PERINGATAN 1 #: 
Ketika Anda mengaktifkan ICS, adaptor jaringan yang      terhubung ke jaringan area lokal diberi alamat IP statis 192.168.0.1.Komputer klien ditugaskan alamat IP yang lain dalam kisaran 192.168.0.x. Alamat ini mungkin tidak kompatibel dengan jaringan yang ada 


PERINGATAN # 2: 
Jangan mengaktifkan ICS jika ada komputer di jaringan anda dikonfigurasi sebagai domain controller, server DHCP, atau server DNS. Jangan mengaktifkan jika komputer lain berjalan ICS atau Network Address Translation (NAT).

PERINGATAN # 3: 


Untuk mengaktifkan ICS, Anda harus login sebagai user yang merupakan anggota dari grup Administrator.
PERINGATAN # 4: 


Jika Anda membuat Virtual Private Networking (VPN) sementara berbagi sambungan yang berbeda, komputer klien tidak akan dapat mengakses Internet sampai koneksi VPN berakhir.

Mempersiapkan ICS

           Komputer server ICS harus memiliki koneksi jaringan dua: satu untuk Internet, dan satu untuk jaringan area lokal. Koneksi internet mungkin dial-up (PPP atau ISDN), kabel modem, DSL, atau Ethernet koneksi broadband lainnya. Sambungan LAN mungkin, kabel nirkabel, atau bahkan koneksi Ethernet USB. Sebelum mengaktifkan ICS: 
  • Mengatur koneksi Internet Anda dan mengujinya sehingga Anda tahu bahwa Anda dapat terhubung ke Internet. 
  • Putuskan apakah akan mengizinkan komputer klien untuk mengendalikan's koneksi internet server dengan menggunakan Internet Gateway . Fitur ini secara otomatis tersedia di klien menjalankan Windows XP. Pada klien yang menjalankan Windows 98, Windows 98 Second Edition, atau Windows Me, Anda harus menjalankan XP Network Setup Wizard untuk mengaktifkan gateway. Jika Anda memiliki Windows XP CD-ROM, Anda dapat menjalankan Wizard dari itu. Jika tidak, membuat setup disk jaringan yang berisi file Wizard. 

Mengaktifkan ICS pada Komputer Server 

Anda dapat mengaktifkan ICS secara manual atau dengan menggunakan XP Network Setup Wizard .
Untuk menggunakan Wizard, lihat halaman kami pada Setup Server Menggunakan Network Setup Wizard . Anda harus menggunakan metode ini jika Anda perlu untuk membuat disk setup jaringan. 
Anda juga dapat mengaktifkan ICS manual untuk koneksi dial-up internet atau mengaktifkan ICS manual untuk koneksi Internet broadband .

 

Konfigurasi Komputer Klien ICS 

Sekarang mengkonfigurasi jaringan komputer lain sebagai klien ICS. Ikuti link untuk komputer yang menjalankan Windows 95 atau Windows 2000 Professional . Untuk Windows 98, Windows 98 Second Edition, Windows Me, atau Windows XP, tinggal dengan instruksi ini untuk XP Klien Wizard.



informasi by : Steve Winograd

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungan sobat..
Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.
Salam : severconect.blogspot.com